Kunjungan Kerja ke Inspektorat Kota Payakumbuh

Dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan terkait pengawasan, Inspektorat Kabupaten Aceh Besar melakukan kunjungan ke Inspektorat Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Rabu (28/12). Kunjungan diterima Inspektur Kota Payakumbuh, Andri Narwan, S.Sos beserta jajaran struktural dan fungsional di ruang Inspektur. Sementara rombongan dari Inspektorat Aceh Besar dipimpin Inspektur dan turut hadir Kasubbag Penyusunan Program serta beberapa dari Pejabat PPUPD.
Ketua rombongan sekaligus Inspektur Kabupaten Aceh Besar Zia Ul Azmi, S.H., menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari kunjungan adalah dalam rangka Konsultasi dan Koordinasi Peningkatan kapabilitas Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP).


Beberapa hal yang dibahas dalam kunjungan tersebut diantaranya Program Kerja Pemeriksaan Tahunan (PKPT), Teknis Pelaksanaan Pengawasan, Alokasi Anggaran Pengawasan dan Peningkatan Kapabilitas APIP.
Dalam sambutannya Inspektur Inspektur Kota Payakumbuh, Andri Narwan, S.Sos memaparkan kondisi umum Inspektorat Kota Payakumbuh dan beberapa hal terkait pengelolaan anggaran, kegiatan pengawasan, PKPT dan peningkatan kapabilitas APIP. Acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dengan pejabat-pejabat Struktural, PPUPD dan Auditor terkait pelaksanaan tugas masing-masing.
Di akhir kunjungan tersebut, Inspektur Aceh Besar Zia Ul Azmi, S.H., berharap dengan adanya kunjungan ini diharapkan bisa saling menambah wawasan dan pengalaman terkait pengawasan baik bagi Inspektorat Kabupaten Aceh Besar maupun Inspektorat Kota Payakumbuh. (Her)

About SRizal

Check Also

Selamat untuk Bang Din

Salahuddin Idris atau yang akrab disapa Bang Din adalah Pegawai Inspektorat Kabupaten Aceh Besar tercatat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

fourteen + four =